* Informasi Harga Mobil Toyota yang kami berikan bersifat tentatif & tidak mengikat, sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sabtu, 17 Desember 2011

Keunggulan Toyota Vios

Awak tim Auto Bild selalu senang bila mendapat giliran menulis Long Term Test Toyota Vios. Kali ini tester terpukau oleh pengendalian dan kestabilannya.

Sebuah sedan kelas 1.500 cc tak hanya dituntut hemat bbm. Tenaga besar yang dihasilkan mesinnya mensyaratkan pengendalian dan kestabilan hebat demi keamanan penggunanya.
Selama ini kami selalu terkagum-kagum dengan konsumsi bbm Vios yang irit, bahkan lebih baik dari kebanyakan city car. Tapi bagaimana dengan kemampuan manuvernya? Mampukah ia memberi faktor keselama-tan tinggi ketika pengemudinya melakukan manuver?

Pertanyaan ini membuat kami mengetes mobil cukup ekstrem. Kami buat sebuah trek slalom mini dengan kun yang kemudian dilalui Vios layaknya sebuah mobil slalom. Mengagumkan, bodi dan sasis Vios seakan mengerti kemauan pengemudinya. Mobil ini lincah meliuk secara terprediksi. Begitu juga di kecepatan tinggi. Bantingan suspensi Vios memang lembut, namun di jalan tol sama sekali tidak terasa limbung. Apalagi kabinnya yang hening, membuat Anda merasa berada dalam kecepatan lebih rendah dari aktualnya.

Kemampuan ini juga berkat sistem rem dengan ABS dan EBD yang terpasang sebagai standar. Dengan fitur safety ini, roda tak mungkin mengunci dan pembagian kekuatan rem akan disesuaikan dengan cengkeraman yang dimiliki setiap ban.

Secara meyakinkan, Vios memiliki pengendalian dan kestabilan di atas rata-rata. Tak heran mobil ini mampu selalu menjadi jawara di Indonesian Touring Car Championship yang merupakan salah satu kejuaraan Nasional balap mobil bergengsi. Di balap itu, Renaldo P Koesoemo berulang kali menunjukkan, meski dengan mobil 1.500 cc, ia mampu mengungguli lawannya yang memakai mesin 1.600 cc.

Pengakuan keunggulan kualitas Vios 3 tahun berturut-turut. Kehebatan Vios bukan cuma menjadi buah bibir di kalangan penggunanya. Sedan kompak ini bahkan mampu unggul 3 kali berturut dalam survei kepuasan konsumen J.D. Power Asia Pacific 2008 Indonesia Initial Quality Study (IQS)dari tahun 2006 - 2008.

Pengakuan kualitas Toyota Vios meliputi ekterior, interior, fitur, kenyamanan, dan tentu saja faktor pengalaman berkendaranya. Hal tersebut menambah deretan keistimewaan sedan ini, karena Toyota Vios juga dikenal efisien bahan bakar dan merupakan pilihan best value bagi mereka yang smart. Penjualan Januari hingga September 2008 pun menunjukkan keberhasilan Toyota Vios memimpin kelas Mini Private Sedan dengan 4.221 unit atau pasar 40,6%.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More